Modifikasi Balap Ninja R 150 Bertenaga, Tetap Ok Buat Harian

Foto Modifikasi Balap Ninja R 150
Foto Modifikasi Balap Ninja R 150
ceterong.blogspot.com - Motor jenis 2-tak punya kelebihan lain dibanding mesin 4-tak. Tanpa ubahan lebih dari standarnya pun bisa asyik kalo diajak akselerasi. Apalagi, kalo udah kena operekan seperti Ninja R 150 kepunyaan brad Firman Iriyanto. Gak heboh emang racikan Ninin 150 cc ini. Cuma mengoptimalkan efisiensi pada gas buang jadi lebih jos, buat harian oke, balap pun tetep digas.

 
Efisien Tapi Tetap Bertenaga
Bicara soal efisiensi, udah pasti yang ditunjuk pipa cekung pada sepeda motor jenis 2-tak alias knalpot. Menurut sang empuhnya si Ninin, asal masih dapet hentakan power maksimal di rpm tinggi, buatnya udah cukup, bradsis. “Berhubung gak banyak yang diubah, cuma pengaruh efesiensi maksimal aja, akselerasi power tinggi udah dapat,” ungkap Firman yang mengaplikasikan knalpot HRD Racing pada Ninja R 150-nya itu.

Modifikasi Balap Ninja R 150 Bertenaga
 Foto Modifikasi Balap Ninja R 150 Bertenaga
Terlebih lagi, knalpot HRD Racing seri Batosai ini nerima saluran buang berkat proses yang dihasilkan campuran bahan bakar dari olahan percikan api busi yang disalurkan koil Cardspeed protect dan CDI 001 full wave. Begitu juga dengan modifikasi yang dilakukan pada pulsernya, bradsis. Motor makin enteng, lantaran pulser digeser 1 mm sama sang pemiliknya. ”Inilah kesan motor harian, kalo udah diajak fight, akselerasinya bisa lebih diluar dugaan,” lanjut Firman.

Foto Modifikasi Balap Ninja R 150 Bertenaga
 Foto Modifikasi Balap Ninja R 150 Bertenaga
Nah, biar bukaan gas makin berasa saat dibetot dan saluran bahan bakar jadi semakin teratur, doi mengaplikasikan karburator PWK KX 28. Settingannya pun ngeklop dengan knalpot HRD Racing Project ini, bradsis. Suara langsam yang dikeluarkan sangat halus. “Itulah kenapa saya lebih suka pakai knalpot HRD Racing Project seri Batosai, karena keunggulannya dari situ. Toh, memang knalpot saya yang buat,” tutup Firman sambil bercanda. Dari soal settingan, sayangnya doi merahasiakannya. Bisa dimaklumin, ini berurusan sama racikan dapur, bradsis.

Foto Modifikasi Balap Ninja R 150 Bertenaga
 Foto Modifikasi Balap Ninja R 150 Bertenaga
Sumber dan Hak Cipta Images: Motorexpertz.com
Pesan Inspiratif: Membuat motor standar yang siap untuk harian dan balapan itu hal lumrah dan gampang-gampang susah. Seperti Ninja 150 R kepunyaan brad Firman ini.
Saran: Harus lebih dioptimalkan keadaan mesin yang masih standar, berpengaruh ketika dipakai harian di jalanan macet bisa digas apa enggak.
Penilaian: (*8) Keren ; kalo RPM tinggi bisa didapat.
Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat
Data Modifikasi:
Ban depan - belakang : FDR 60/80-17 & 70/90-17, Koil: Card Speed Protect, CDI: 001 fullwave, Knalpot : HRD Racing Project, Karburator : PWK KX 28, Pelek: TK Excel
Alamat Bengkel: HRD Racing Project, Jl.Raya H.Mencong No.72, Ciledug, Banten. No Telp. 0812-8849-9950
Sekian update informasi kali in seputar Kumpulan Gambar Modifikasi Ninja R 150 Tahun 2008 Mantap Balap Liar Terbaru 2014. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi desain modif motor kesayangan sobat semua. Salam.

Artikel Terkait Modifikasi Kawasaki